Alamat Usaha Kecil Menengah (edisi 3)

happycraft-happycraft (tas handmade, suvenir pernikahan) : WARUNG MINUM & BUKU di KOMPLEKS PERUMAHAN PURI MATAHARI PERSADA, Jl Puri Kedaton I Blok R26, Laladon, Bogor. atau email, yenti_a@yahoo.com

Ki Daluang (kertas tradisional nusantara) : galeri Rumah Teh Taman Budaya Bandung, Jawa Barat atau Jl kalijati XI No 2 Antapani Bandung, Jabar

Raihan (coklat dan kue): Jl Cidurian No 21A/137D Ahmad Yani Bandung, jabar

Jinjit (keramik) : Jl Raya Cipinang Jaya no 4 Jakarta

Krika (craft & interior) : Jl Bungut no 37 Bandung Jawa Barat

Mucha Mucha (karikatur) : Jl Ir H Djuanda no 118 Bandung, Jabar

Buanda (kerajinan bambu) : Cipaheut kidul RT 2/RW 3 Cigadung Barat bandung, jabar

Cihanjuang (alat teknik spti mikrohidro, kompor jarak, dan bandrek / bajigur kemasan) : Jl Cihanjuang 204 Cimahi Jabar

Kalimah (mukena lukis) :kalimah_prod@yahoo.co.id

Midori (handicraft Jepang) : Tanjung Duren Utara 3A no 342 jakarta

Citra Mandiri Bersama (pupuk organik, media tanam organik, bibit tanaman buah & obat) : Jl Gunung Mas F 39 Ciumbuleuit Bandung Jabar

Trikarsa (multimedia adv) : Jl Suryalaya I No 17 Buah Batu Bandung jabar

Quilt (Quilt dan patchwork): Jl Neglasari No 4 Ciumbuleuit Bandung jabar

Warkodara (kerajinan kayu dan wayang golek) : Blok Santiong RT 12/ RW 3 Desa palasari Kec Jalancagak, Subang, Jabar

Kalingan Buana Estetika (inetrior, landskap, gardening) : Jl Pagaden no 14 Antapani Bandung

Teapot (keramik) : tari272@yyahoo.com

Ilham Art (akuarium, mebel, bingkai, lukisan, lampion) : Jl Pesantren Nurul Huda No 4 Kp Cibolang Cisaat Sukabumi, Jabar

~ oleh warungminum pada Mei 25, 2008.

10 Tanggapan to “Alamat Usaha Kecil Menengah (edisi 3)”

  1. saya ingin sekali menjual hasil kerajinan tangan atau patchwork buatan ibu saya sendiri. berupa bed cover, hiasan dinding,dsb

  2. ibu/mbak boleh sebutkan alamat ibu. nanti saya masukkan dalam daftar alamat UKM.

    sudah buat blog belum bu/mbak? lumayan bisa buat mempromosikan produk yg akan kita jual. bisa juga sekaligus jadi toko online. Saya senang jika ibu sudah memiliki blog n saya minta alamatnya ya bu/mbak. biar bisa main2 ke blognya. tapi kalo belum, saya bersedia membantu.

    oh ya, untuk membuka wawasan ibu/mbak tentang toko online, mbak/ibu bisa bergabung dalam milis bundainbiz. Situs orang2 yang bekerja dari rumah. Tx. semoga membantu

  3. makasih ya atas infonya, saya yudicogart seneng melukis dengan bahan pelepah pisang.kl punya info tentang alamat exsportir,atau kolektor lukisan yg membutuhkan barang yg saya sebutkan0,tolong britahu saya di email : cogart@yahoo.com telp;0274 685 0109.atas bantuannya saya ucapkan terima kasih. salam sukses selalu dari saya, yudicogart

  4. PROPOSAL
    I. Thema :
    Peningkatan Penjualan Hasil Produksi UKM Dengan Menggunakan Fasilitas INTERNET MARKETING
    II. Judul :
    Pemasaran Dengan Internet Untuk Branding serta Segmented Produk UKM
    III. Latar Belakang :
    1. Adanya kendala biaya pemasaran yang tinggi tidak sebanding dengan keuntungan produksi.
    2. Belum tahunya manfaat internet yang memang benar benar bisa menembus dunia maya sampai tak terhingga.
    3. Tidak seimbangnya laju teknologi dengan tingkat pengetahuan yang dimiliki.
    4. Tidak adanya wadah untuk melakukan strategi pemasaran yang jitu dan bisa reduce cost.
    5. Mulai bertumbuhnya hotspot area, warnet dan tingkat penjualan komputer dan laptop di Indoensia yang sudah tembus 50.000.000 buah.
    6. Kecenderungan pasar yang menginginkan semuanya serba cepat.
    IV. Tujuan :
    1. Memasarkan produk UKM untuk diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia
    2. Melakukan strategi branding produk dengan metode display, brosur dan iklan, yang nantinya penggunaan biaya sangat kecil (Reduce Cost). Karena pengeluarannya hanya biaya internet saja, yang lainnya gratis.
    3. Melakukan strategi segmented dan targeted sehingga penjualan produk sesuai dengan pasar yang diinginkan, hanya dengan fasilitas internet saja.
    4. Memperkenalkan produk UKM ke luar negeri dengan teknik yang sederhana namun bisa diketahui oleh seluruh negara luar.
    5. Mengajari bertransaksi di internet untuk bisa closing.
    6. Peningkatan jumlah produksi dari hasil penjualan di internet.
    7. Gairah perekonomian UKM bisa berjalan.
    V. Strategi :
    1. Penjelasan dasar tentang manfaat internet yang begitu dahsyatnya.
    2. Cara penggunaan internet yang baik dan benar serta bijak sehingga bisa fokus pada penjualan.
    3. Pelaksanaan dibagi dalam tingkat beginner, intermediate dan expert, sehingga bisa menyesuaikan kemampuan masing masing UKM didalam memasarkan produknya.
    4. Secara berkala memberikan konsultasi terhadap permasalahan dari pemasaran via internet via online.
    VI. Contoh Solusi :
    1. Kawasan Industri Tas Gadukan – Surabaya
    a. Pertama adalah memperkenalkan didunia maya jika selain Tanggulangin ada Gadukan yang juga penghasil tas.
    b. Menjelaskan item produk serta kelebihan produk dibandingkan dengan hasil produksi daerah lain.
    c. Melakukan dan mempersiapkan brosur dengan teknis yang sederhana baik dalam bentuk foto atau video, namun bisa disajikan di internet sehingga calon pembeli bisa secepatnya mengetahui produk yang ada.
    d. Mempelajari cara termurah didalam pengiriman namun tetap aman dan cepat.
    2. Kawasan Industri Kripik Kedelai – Sidoarjo
    a. Pembuatan contoh atau sample rasa yang bisa dikirimkan ke seluruh peminat di internet dengan teknik promo yang murah meriah.
    b. Mempersiapkan kemasan dan cara pengiriman yang aman, sehingga kwalitas masi tetap terjamin.
    c. Memperkenalkan ke semua penjual seantero Nusantara dengan menggunakan teknologi internet.
    VII. Target :
    1. Para UKM melek akan dunia internet dan manfaat yang begitu dahsyatnya.
    2. Memperkenalkan produk ke luar daerah tanpa harus keluar daerah.
    3. Peningkatan produksi UKM sehingga bisa memutar perekonomian.
    VIII. Kesimpulan :
    1. Perlu adanya edukasi dalam 3 tahap untuk tepat sasaran.
    2. Perlunya suatu wadah konsultasi jika terjadi permasalahan.
    Demikian proposal ini kami sampaikan, semoga antara keinginan, tujuan dan kemauan untuk membangun bisa diberikan jalan bagi kelancaran didalam mencapai target.
    Hormat kami,

    Agus Setiyawan (PEMBICARA Internet Marketer Income JUTAAN Modal GRATISAN)
    http://piranhamas.wordpress.com, piranhamasgroup@gmail.com

  5. mba bisa kasih tau nomer telp Jinjit keramik ga ?
    yg alamatnya di cipinang jaya no.4 Jkt

    tolong donggg…sebab sy lagi hunting handmade keramik buat di project saya..
    Thanks infonya

  6. makasih sudah sharing..
    saya pikir juga begitu. banyak cara untuk memberdayakan dan meningkatkan persaingan sehingga mampu meningkatkan kualitas agar tetap bisa survive.
    Ada tawaran yang bisa dipertimbangkan

  7. mb,.ada ukm yg dsurabaya gk?saya cari ukm yg sudh buat laporan keuangn.mhon bantuannya y,…mkch

Tinggalkan Balasan ke warungminum Batalkan balasan