10 tentang saya

Temenku ngajak bikin PR mengisi 10 hal tentangku. Ini dia yenti dalam 10 poin :

1. Caspleng :

kalo ngomong sama orang yang sudah dekat dan amat dikenalnya, gak pikir-pikir apakah bisa menyakiti orang atau gak. Yang penting apa yang dipikirkan,  keluar dari kepala dan hati. Kadang gw sepakat bahwa kita harus tahu situasi saat berbicara. Tapi itu cuma aturan buat orang2 yang gak gw kenal.

Wkt bicara caspleng, yang ada di kepala dan hati gw adalah, “Aku tak hendak menyakitimu. Hanya ingin kamu tahu apa yang ada di kepala dan hatiku, Berikut dengan ekspresi2 konyol yang paling jelek dan terbaik di dunia. Sebaliknya, aku juga pingin tahu apa yang ada di kepala  dan hatimu.” kalau hidup harus terus menahan2 sesuatu, kepala dan hati gw bisa sembelit. Paling sebel habis marah2 atau mengungkapkan isi hati terberat gw, orangnya diem aja karena tersinggung. Idih…balik marah kek, atau nyerocos apa  gitu. Kan jadi terang semuanya.

…lagian, kalau marah kan habis itu kita bisa baikan, peluk2an, jalan2, makan-makan dengan hati yang plong dan perut bolong…… Kenapa sih dibikin susah? Marah bukan tindakan kriminal lageeeeeeeeeeeeeee.

2. pelupa berat  

makin mencoba mengingat sesuatu, makin lupalah gw.  Kalo haabis ngunci, sedetik kemudian gw mulai ritual, “dah dikunci belum ya, udah belum, udah belum?”

 
3. gemar menabung dan gak pernah punya kartu kredit:

berapapun uang yang gw punya, selalu ada yang gw tabungkan. Nabungnya dimana aja, di sarung bantal, di toples makanan, di celengan, di selipan dompet, di bank, dll. Menabung adalah candu.  Tanpa menabung, hdp rasanya gak nyaman dan aman.  Gimana kalau tiba-tiba gw pingin belajar yang enggak-enggak? gimana kalo gw sakit?  gimana kalau tiba2 celaka di kota orang? gimana kalau gw tersesat di planet??  (halah emang ada atm?). Yang jelas tabungan membuat gw aman melakukan hal2 beresiko kematian sekalipun.  Parah2nya,  dengan tabungan gw gak akan merepotkan secara finansial jika mati atau sakit. Secara, pasti keluarga gw akan repot tenaga dan waktu ngurusin gw saat gw sakit atau mati.

Kalau kartu kredit, emang gak gw banget. Kalau gak punya duit, ngapain harus beli yang gak kebeli. Kalau punya duit, ngapain harus menunda bayar sesuatu yang sudah dibeli. ribet deh…     

4. Gampang tidur, gw punya resep jitu biar bisa cepet tidur. juling2in mata aja. Ntar capek sendiri dan mata jadi berat. tidur deh….

5. Hectic. Untuk hal yang satu ini gw sering diprotes suami. Soalnya dia kalem kayak siput. Ih…itu gak gw banget. hectic itu sensasinya ga ada dua. Gw seneng kerja cepet biar bisa cepet main juga.  

6. g pernah hapal lirik lagu. kalo gw lg nyanyi sendiri. tempelin aja kuping lo, pasti liriknya ajaib. Lirik yang tiba-tiba keluar di kepala. Lagu cinta jadi lagu berkebun, lagu tragis jadi lagu konyol.  “pahamilah….pa hamilah….paha…milah……”

7. suka makan sop kaki kambing jalan jawa dan tongseng pak gino. Dua tempat makan di Bandung ini sering gw datangin sama suami sejak kami masih jadi musuh, lalu  jadi pacar, sampai jadi suami.   abis lebaran lalu kami datang ke jalan jawa, pedagangnya dah gak ada. katanya pindah ke taman lalu lintas. Sip…..swit….swiw…..!!!!!

8.seneng nonton bencong. Pindahnya sop kaki kambing ke taman lalu lintas memang menantang. Sekali perahu dikayuh, dua pulau terlampaui. Bisa makan enak sekaligus nonton bencong bandung yang cakep2, aneh, dan lucu2 tingkahnya. Kalo mau makan malam, pasti deh minta muter di belitung dulu biar bisa nonton bencong.

Gw nonton bencong pertama kali waktu kuliah. Di mobil land rovernya wisnu. Nu….lo masih inget ga? di dalemnya ada 13 orang. Ada anak2 cewek berjilbab (nana dan tinong, kalo gak salah) dan anak2 cowok. Wah seru deh waktu wisnu mulai beraksi nanya2, anak2 berjilbab terpaksa ngumpet di bawah jok, takut si abang cantik tersinggung dan langsung pukul mobilnya.

habis itu pas kerja di bandung, kalau makan malam sama mahdi, pulangnya lewat bencong. Hihihihi….bencong naripan ganas2. Hwa………..aaaa….. Tapi yang masih kepikiran sama gw sampe sekarang, di…lo kok demen lewat jalan banyak bencongnya?????? hahahahhahaha

nah, mahdi pergi, gw mulai mengarahkan teman2 gw ke jalur belitung kalau mau makan malam atau jalan2 malam.  hihihi…..

9. gak bisa pake kosmetik. pake bedak pun gw gak mau. kemarin terpaksa pake kosmetik lengkap, hasilnya bukan cuma jerawat, tapi bruntus panas dan periih. gw alergi banget……………….

10. mengurung diri di rumah kalau dah di rumah, jgn harap bisa bawa gw keluar rumah. apalagi siang-siang. panas bo…mending tidur aja.

gw ajak desta (kaloengkoe.multiply.com), nanik (http://leonanik.blogspot.com),  http://bkrismawan.blogspot.com/,http://tearsieindonesia.multiply.com/,http://yulvianus-harjono.blogspot.com/,http://adidassler.blogspot.com/,

Cara ngerjain PR-nya sebagai berikut:
 1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

~ oleh warungminum pada Oktober 23, 2008.

5 Tanggapan to “10 tentang saya”

  1. mbak yenti, aku udah duluwan ngerjain ini😛 soal bencong, iya ni, jadi inget, suatu malem aku pun pernah jadi korbannya. dilewatin jalur yg banyak bencong-nya. inget juga gak? yg spooky tour lewat tempat2 berhantu?🙂

  2. oh iya. paling males deh lewat rumah kentang

  3. deuh, sekarang mah ama suami ni yee…🙂 maap, ya… nggak dateng ke bogor, tapi aku kirim doa, semoga kalian awet rukun sampai kakek nenek.🙂
    btw, udh denger kabar duka dr fanny a’94?

  4. tie..disertasinya mas yophie tentang budaya bencong di jakarta..mungkin berminat…sama…bencongnya bheuheueheuahuehuheua…

  5. Aku dah dapat PR ini juga dari Indah, Mbak Yen.. Silakan dicheck disini: http://adiwiyono.multiply.com/journal/item/11

    Matur nuwun…..

Tinggalkan Balasan

 
