Kiat Jadi Pengusaha Sukses 2

Sebuah hobi bisa mengantar seseorang membangun usaha. Lucia Andayani, seorang pengusaha smok dan sulam awalnya hanya hobi menyulam. Ia menyulam berbagai peralatan di rumahnya. Tak sedikitpun ia punya niat mencari penghasilan dari hobinya, apalagi di kota asalnya, Jember, Sulam tak begitu diminati.

Ketika suaminya sakit stroke dan dirawat di Jakarta, ia pun pindah ke ibukota. Di kota itu ia ditawari oleh tetangganya untuk mengerjakan kerutan. Lucia menyanggupi tawaran tersebut, padahal ia belum tahu bagaimana membuat smok. Tapi ia berusaha belajar dan memberi kualitas yang baik hingga pemesan karyanya puas. Order pun datang terus. Lucia yang tadinya hanya memiliki 2 karyawan, akhirnya mampu mempekerjakan memiliki 62 orang karyawan yang bekerja di rumah mereka masing-masing. Agar para penyulam tidak boros benang, ia mengharuskan karyawannya membeli benang. Oleh karenanya Ia mengupah tinggi para karyawan.

Meskipun bisnisnya harus berhadapan dengan produk smok dan sulam dari China yang harganya jauh lebih murah, Lucia tetap optimis, sebab ia sulam jahit tangannya jauh lebih kuat dari produk China, karenanya masih banyak yang meminatinya.

Dari feature berjudul “Menjahit untuk Hidupi Keluarga” yang dimuat dalam sebuah buku terbitan Penerbit Buku Kompas tahun 2006 itu kita bisa mengambil sebuah pelajaran ;

KETIKA  PELUANG  USAHA  DATANG, BAYARLAH KEPERCAYAAN DENGAN  KUALITAS  KERJA  YANG  BAIK. Kualitas kerja yang baik dapat melibas semua pesaing dan selalu memiliki tempat di hati…(dan kantong🙂 tentu saja )  orang-orang yang menginginkan sesuatu yang terbaik.

Salam…

 

 

 

 

#MENERIMA PENERJEMAHAN TEKS DALAM BAHASA INGGRIS KE BAHASA INDONESIA. SMS ke 085691181038#

~ oleh warungminum pada Agustus 18, 2011.

2 Tanggapan to “Kiat Jadi Pengusaha Sukses 2”

  1. mbaaak…aku berkunjung… Jadi inget waktu bikin somah ya…wkwkkwkw..ternyata u/ alasan berbeda dan dg jenis usaha berbeda, bbrp tahun kmudian kita mengikuti jejak orang2 itu hehhehe…

    • heuheu…bener-bener dha…tapi kalo mereka dah berhasil, semntara kita masih meraba-raba.parahnya lagi aku masih blm menentukan apa yang akan aku besarkan. huehehehe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: