Sumber Listrik Unik di Dunia

listrik unik
 
 
 
¨ Belut listrik bisa menghasilkan listrik 400 volt saat mempertahankan diri dari predator dan menangkap ikan kecil.  Itu kekuatan luar biasa. Di Jepang, belut  ini  digunakan untuk  menerangi pohon natal. Wah, di masa depan mungkin setiap rumah bisa  memiliki generator listrik sendiri dari kolam berisi penuh belut.
¨ Serangga, begitu juga bangkai hewan, menghasilkan minyak. Jika dikombinasi dengan alkohol dapat menghasilkan biodiesel untuk listrik.
¨ Kentut sapi mernghasilkan metana yang dapat dipanen sebagai sumber listrik. Gas ini bisa dikumpulkan dengan menampungnya pada balon yang dilekatkan pada pantat sapi. Konyol tapi nyata.
¨ Kotoran manusia bersifat garam sehingga mudah dihidrolisasi untuk  dijadikan hidrogen. Hidrogen dibantu oksigen, elektrolit dan elektroda bisa menghasilkan listrik.
¨ Nafas kita, jika dialirkan pada plastic mikro polyvinylidene fluoride (PVDF) bisa menghasilkan listrik microwatt untuk memantau aktivitas biologis tubuh.
¨ Air hujan bisa menghasilkan listrik untuk lampu led. Caranya membiarkan hujan jatuh di atas plastik mikro PVDF.
¨ Biogas sisa makanan. Di luar negeri sudah muncul para pengepul sisa makanan dan industri kecil yang menggunakan biogas sampah untuk menghasilkan listrik.
¨ Suara dari truk lewat dikombinasikan  dengan kabel dan elektroda bisa jadi listrik kecil  untuk  mengisi ulang ponsel. (Ynt)

~ oleh warungminum pada April 1, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: